Belajar di Kanada? Kenapa Enggak?


Ketika kamu dihadapkan pada kondisi ini setelah lulus SMA,


" Mau ke mana yah ntar kuliah? " .

Memang benar-benar jadi suatu pertaynyaan bagi kamu semua yang baru lulus dari bangku SMA atau bahkan yang masih duduk di bangku SMA. Mau ke mana kelak kuliah nanti.
Ada yang merencanakan kuliah di luar kota, ada berencana kuliah di kota tempat ia berasal, ada yang ingin masuk universitas swasta, ada pula yang ingin masuk universitas negeri.
Semua menjadi cita-cita semua anak SMA yang ingin menjajaki bangku perkuliahan.
Tapi pernah gak kepikiran buat kuliah di luar negeri, alias Study Abroad?

Pernah gak kepikiran buat kuliah sambil bergaul dengan orang-orang yang asalnya dari mana saja di belahan dunia ini?
Pernah gak kepikiran buat kuliah sambil kerja? Dibayar pula?
Well guys , study in Canada might be your answer.
Kanada adalah sebuah negara, di mana terdapat lebih dari 19 ribu pelajar dari belahan dunia datang untuk belajar di sana setiap tahunnya, termasuk seribu orang Indonesia yang belajar di Kanada (2009).


Kanada adalah sebuah negara, di mana kamu bisa belajar sambil berbaur dengan orang-orang dari belahan dunia yang mempunyai kultur yang bewarna-warni.

Di Kanada juga , kamu bisa bekerja sambilan selama 20 jam seminggu sambil berkuliah.

Di Kanada pula membuka kesempatan yang lebar untuk menetap 3 tahun dan menetap di sana untuk bekerja.

Coba pikirkan sekali lagi atas poin-poin di atas, ketika kamu dapat mengambil kesempatan itu? Lantas kenapa masih ragu untuk mengambilnya? Dengan seribu satu macam ragam budaya, dan teman-teman baru, serta suasana yang lain, tentu pengalaman kamu dapat akan jauh lebih banyak ketimbang kuliah di dalam negeri. Dan bukankah pengalaman itu sesuatu yang berharga untuk nantinya? Ketika kamu lulus kuliah dari salah satu universitas di Kanada, Kanada masih membuka peluang bagimu untuk bekerja di sini selama 3 tahun. Tentu itu merupakan kesempatan yang langka, tapi kamu bisa meraihnya!
Saat kamu mempunyai history record bekerja di Kanada, itu akan menambah nilai kamu dalam bersaing di dunia pekerjaan. Kamu akan dipandang sebagai orang yang go-international yang memiliki pengalaman bekerja di luar, 3 tahun pula. Ini merupakan sesuatu yang dapat kamu ambil dan raih.
Come on guys, be open minded.
Ayo jelajahi dunia luar! Hidup ini bukan berarti kita harus menjadi katak dalam tempurung, benar tidak? Jangan terpaku untuk kuliah di dalam negeri. Jangan terbawa arus pemikiran bahwa untuk menjadi seorang yang sukses berarti harus berkuliah di universitas unggulan di dalam negeri.
Ketika ada 2 titik dengan warna yang berbeda, sementara kita hanya melihat tajam satu titik, kita tidak akan tahu warna titik yang lain. Kuliah di Kanada itu membuka kesempatan untuk kamu berkembang dengan cara yang lain. Think outside the box. Dengan adanya kesempatan-kesempatan itu , kenapa kamu tidak mengambilnya?

Apakah karena pernyataan ini;” Kuliah di luar negeri mahal..”?
Tidak sama sekali, buang jauh-jauh pemikiran itu.


Mau buktinya? Ayo kita buktikan lewat grafik




Sementara untuk biaya hidup?


Sumber : http://bit.ly/dNQlbX

Apa yang harus kamu ingat di sini adalah kamu dapat bekerja magang 20 jam per minggu sambil kuliah. Tentunya akan dibayar dengan sesuai standar upah magang, yang tentu berbeda di Indonesia. Buang jauh-jauh sekali lagi pemikiran “mahalnya kuliah di Kanada “. Kadang kita melihat dari luar saja, bukan sampai titik terdalamnya. Sehingga pemikiran tersebut selalu muncul bagi kebanyakan siswa SMA di Indonesia yang ingin study abroad.

So guys, tunggu apalagi? Ayo ikutan! Kanada dengan tangan terbuka siap menerimamu!

Beautiful Canada/Beauté au Canada

" Tiap tahunnya banyak calon mahasiswa dari Indonesia yang mempertimbangkan untuk melanjutkan belajar ke luar negeri. Dari sekian tujuan belajar yang ada, Kanada baru-baru ini memperkenalkan sebuah terobosan yang membuat Kanada semakin menarik untuk mahasiswa internasional.

Berlaku secepatnya, dan untuk pertama kalinya, mahasiswa internasional akan dapat memperoleh ijin kerja terbuka melalui program Post-Graduation Work Permit, tanpa adanya pembatasan jenis pekerjaan maupun keharusan memiliki tawaran pekerjaan. Selain itu, jangka waktu ijin kerja juga diperpanjang menjadi hingga tiga tahun di lokasi manapun di Kanada. Sebelumnya program ini hanya membolehkan mahasiswa internasional untuk bekerja antara satu hingga dua tahun, tergantung lokasi yang dipilih.

“Pemerintah Kanada ingin lebih banyak calon mahasiswa dari luar negeri memilih belajar di Kanada dan kami ingin membantu mereka berhasil,” kata Menteri Imigrasi dan Kewarganegaraan Kanada Diane Finley. “Ijin kerja yang terbuka dan lebih lama memberikan lebih banyak kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk memperoleh pengalaman kerja dan pengembangan keahlian di Kanada. Pada gilirannya, hal ini akan menjadikan Kanada sebagai tujuan belajar favorit, dan membuat mahasiswa internasional yang sudah berada di Kanada tinggal lebih lama.”

Fleksibilitas yang lebih tinggi yang ditawarkan dari perluasan program ini akan menguntungkan para sarjana dan juga para penyedia lapangan kerja di Kanada. Pada satu sisi para mahasiswa internasional ini memperoleh pengalaman kerja yang penting setelah kelulusan mereka, dan pada sisi lainnya mereka juga memenuhi permintaan pasar tenaga kerja di Kanada. Kanada juga akan memperoleh keuntungan jangka panjang karena pengalaman kerja yang diperoleh akan dapat membantu para sarjana ini memenuhi persyaratan untuk menetap di Kanada.

Mahasiswa Indonesia akan memperoleh banyak manfaat dari program ini. “Pengalaman kerja yang ditawarkan melalui program ini akan membekali mahasiswa Indonesia dengan keahlian kerja yang akan memberikan mereka keunggulan kompetitif di pasar tenaga kerja di Indonesia, Kanada, atau tempat lainnya,” kata Duta Besar Kanada, YM John Holmes.

Duta Besar Holmes percaya bahwa banyak calon mahasiswa Indonesia yang akan memanfaatkan kabar baik ini. “Tiap tahunnya banyak mahasiswa Indonesia yang pergi belajar ke Kanada. Sekarang dengan adanya program ini saya yakin jumlahnya akan meningkat.”

Program Post-Graduation Work Permit telah menambah panjang alasan untuk belajar di Kanada. Warga Kanada sangat mementingkan pendidikan, dan tidak heran jika sistem pendidikan yang dimiliki Kanada sangat maju dengan standar yang tinggi. Sekolah-sekolah dan universitas-universitas Kanada saat ini termasuk di antara yang terbaik di dunia. Sebagai negara dengan teknologi tinggi, Kanada berada terdepan di bidang teknologi informasi dan komputer, serta memiliki reputasi yang sangat baik di bidang telekomunikasi, transportasi dan kerekayasaan.

Standar hidup yang tinggi dan lingkungannya yang aman dan indah, juga termasuk alasan yang menjadikan Kanada sebagai lokasi ideal untuk belajar. Kebijakan pemerintah Kanada yang menggalakkan keberagaman multibudaya telah menciptakan sebuah lingkungan yang ramah, di mana hampir semua suku bangsa di dunia terwakili di dalamnya. Mudahnya menjumpai berbagai makanan khas dan kegiatan hiburan yang berhubungan dengan kebudayaan apapun di Kanada—termasuk dari Indonesia—tentu akan membuat para mahasiswa dari Indonesia makin betah belajar di Kanada."

- dikutip dari http://www.canadainternational.gc.ca











Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes