Quebec? Perancis Kecil ala Kanada???


Perancis ala Kanada? Apa maksudnya? Jadi ada Budaya Perancis di Kanada? Yap itu yang ada di suatu provinsi di Kanada bernama Quebec. Wah penasaran bagaimana keunikannya?

" Quebec (dalam bahasa Inggris dilafalkan [kwəˈbɛk] atau [kəˈbɛk]) dan dalam bahasa Perancis Québec (dilafalkan [kebɛk]) adalah provinsi terbesar di Kanada secara geografis, dan terbesar kedua menurut populasi setelah Ontario. Provinsi ini memiliki penduduk sejumlah 7.568.640 jiwa (Statistik Kanada, Januari 2005). Ini mencakup 24% penduduk Kanada. " - Wikipedia.org

Ketika kamu berada di Quebec, kamu akan merasakan experience atau perasaan yang berbeda di provinsi ini. Pasalnya, Quebec memiliki kebudayaan Perancis. Sejarahnya? Koloni Perancis yang datang ke Kanada menyatakan terbentuknya Provinsi Quebec ini dalam Royal Proclamation tahun 1763, setelah Treaty of Paris menyatakan pemindahan Koloni Prancis kepada Inggris setelah "Seven Years War".
After the Constitutional Act of 1791, the territory was divided between Lower Canada (present day Quebec) and Upper Canada (present day Ontario), with each being granted an elected Legislative Assembly. In 1840, these became Canada East and Canada West after the British Parliament unified Upper and Lower Canada into the Province of Canada. This territory was redivided into the Provinces of Quebec and Ontario at Confederation in 1867. Each became one of the first four provinces.-en.wikipedia.org


Di Quebec, penduduknya disebut Quebecer (dibaca "Quebeker") dan dalam bahasa Prancis un(e) Québécois(e), (dibaca "Quebekwa") yang juga biasa digunakan dalam bahasa Inggris.

Indahnya Quebec, Perancis ala Kanada ...



Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes